Menhan Beri Kuliah Umum Bela Negara Saat PKKMB UMJ 2017

TIK FIP | 28 Aug 2017

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, memberikan kuliah umum pada PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) dihadapan lebih dari 4000 mahasiswa baru. Mantan KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) ini memberikan sebagian kecil dari beberapa materi yang dapat diuraikan berikut ini:

Cara berpikir dan cara pandang kita dalam membela negara dalam mewujudkan visi dan misi yang diemban Universitas Muhammadiyah Jakarta yaitu menjadikan Universitas Muhammadiyah yang termuka, modern, dan Islami. Pergerakannya mempelopori gerakan Islam berkemajuan dan progresif.

Dalam persfektif Muhammadiyah bahwa Islam adalah agama berkemajuan yang turun untuk mewujudkan kehidupan umat manusia dan terbangunnya peradaban semesta yang berkemajuan. Kemajuan dalam pandangan Islam adalah kebaikan yang serba utama yang melahirkan keunggulan hidup.

Adapun dakwah bagi Muhammadiyah merupakan jalan perubahan untuk mewujudkan Islam sebagai agama bagi kemajuan hidup umat manusia sepanjang zaman.
Mahasiswa dibangun dengan jiwa Islam dan jiwa kebangsaan, dalam Muhammadiyah murni masalah pendidikan, kesehatan, sosial, dan lain-lain.

Bersyukur masuk Muhammadiyah, harapan kita semua, mahasiswa menjadi tokoh nasional kedepan yang mewarisi jiwa dari K.H. Ahmad Dahlan dan Jenderal Sudirman.
“Kalian adalah putra-putri terbaik bangsa yang memiliki keistimewaan bukan hanya kalian terpilih sebagai duta-duta pembangunan bangsa akan tetapi karena kalian juga telah mampu menumbuhkan keteladanan sebagai pelajar terpilih yang berprestasi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi."

Pesan : “Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul serta berkarakter yang menguasai ilmu pengetahuan dan berteknologi serta teruslah berkarya.”

Kegiatan yang dilakukan Senin, 28 Agustus 2017 pada pukul 08.00-11.00 pagi ini merupakan kegiatan hari pertama sekaligus peresmian 5000 lebih mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta Tahun Akademik 2017-2018.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Menteri Pertahanan, Rektor UMJ, Wakil Rektor, Para Dekan, Kaprodi di lingkungan UMJ.

Selamat Datang Mahasiswa Baru di kampus yang Mencerahkan dan Memberdayakan.