Workshop Magister Teknologi Pendidikan FIP UMJ

TIK FIP | 13 Feb 2017

 

Dihadiri 42 peserta yang terdiri dari dosen, kaprodi, dan calon mahasiswa Magister Teknologi Pendidikan, FIP UMJ selenggarakan workshop dua hari, Senin-Selasa, 13-14 Februari 2017.

Acara di Gedung Business Center UMJ, lantai 4 ini, mengundang 2 pakar Teknologi Pendidikan, dan 1 birokrat dari Pemda DKI Jakarta.

Bertindak sebagai Pembicara Ahli Pertama, Prof Basuki Wibawa, yang juga Guru Besar Teknologi Pendidikan UNJ (Universitas Negeri Jakarta) mendadarkan tentang Teknologi Pendidikan dan Perkembangannya hingga Generasi U-Learn (Ubiquitous) Learning.

Pembicara kedua, seorang birokrat yang juga concern dengan bidang Teknologi Pendidikan menyoroti Teknologi Pendidikan atau TekPen dari sisi empowering SDM.

Sesi akhir, Prof Atwi Suparman, yang juga Guru Besar Emeritus Universitas terbuka membahas Terminologi TekPen atau sering juga disebut Teknologi Pembelajaran (TP) ini hingga Tips dalam Pengembangan Kurikulum TP.

Hadir pada kali ini, Rektor UMJ, Prof Syaiful Bakhri yang menyoroti perkembangan FIP UMJ hingga melahirkan Program Magister (S2) TP. Pakar Hukum Pidana ini juga langsung membuka Workshop secara resmi. Disela sambutannya, beliau juga terus memotivasi SDM dosen di FIP UMJ untuk terus meningkatkan kualifikasi degreenya. Demikian pula dengan Tenaga kependidikannya yang juga diharuskan untuk studi lanjut dalam meyelaraskan kebutuhan fakultasnya.

Dekan FIP UMJ, mengucapkan terimakasih kepada Tim think tank Pendirian S2 TP, Pimpinan UMJ, Pimpinan FIP UMJ, dan berbagai pihak terkait, demikian disela sambutannya. Diharapkan segera lahir Prodi-Prodi lainnya di FIP UMJ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa mendatang, demikian harapnya.

Acara ditutup secara resmi oleh Dr Iswan, M.Si (Wakil Dekan II). Untuk acara hari kedua, akan dilaksanakan secara internal oleh tim Pendiri TP FIP UMJ guna memuluskan soft launching Program Magister TP FIP UMJ.

Untuk semester Genap Tahun Akademik 2016-2017 ini, S2 TP FIP UMJ akan memulai perkuliahannya di awal Maret 2017.